Senin, 31 Januari 2011

New hybrid airships prepare to take flight

London (CNN) - Jika Anda berpikir airships adalah sebuah kendaraan  tua, sebaikanya pikirkan lagi.

Sebuah jenis baru daripada airships tipe hybrid telah bersiap-siap untuk diluncurkan  dengan harapan dapat menggantikan zeppelin  pada abad ke-21 ini.


Perbedaannya adalah radikal kata Michael Stewart, chief executive Dunia SkyCat Ltd, sebuah perusahaan Inggris yang telah merancang sebuah kendaraan udara baru, SkyLiner.

"Terobosan ini adalah untuk menggabungkan pesawat dengan pesawat, menciptakan hibrida," kata Stewart.

Perpaduan antara (lebih ringan dari udara-) helium dengan gaya angkat
aerodinamis pesawat mengubah segalanya, katanya.

Dua pendorong di kedua sisi dari cangkang kain laminasi mampu mengatur kontrol pada kecepatan rendah, sementara fitur lainnya menyingkirkan dengan kebutuhan untuk awak darat ketika hibrida perlu untuk melakukan pendaratan.

"Sebuah pesawat jenis kami, membawa katakanlah 200 ton atau lebih, dengan sistem pendaratan-bantalanudara adalah dapat mendarat tanpa ada landasan pacu - pada tundra dan tanah semi-kasar," kata Stewart.

Beberapa tahun yang lalu, SkyCat menguji prototipe (dengan "Sky Kitten") dan ingin mulai model bangunan mampu mengangkut muatan dari 50 ton, meningkat menjadi 1.000 ton.

Sejauh ini, sudah
bekerja keras mengamankan dukungan finansial.

"Tidak seperti airships konvensional, di mana beberapa juta dolar akan membuat Anda ke udara, untuk membangun
mesin hybrid ini memerlukan biaya ratusan juta," kata Stewart.

Tanpa rasa takut, ia menunjuk ke perintah baru-baru ini dijamin oleh perusahaan saingan, yang berbasis di Inggris Hybrid Air Kendaraan Ltd yang tahun lalu memenangkan kontrak untuk membangun pesawat hibrida yang sama untuk kontraktor militer AS Northrop Grumman.

The $ 517.000.000 "Long Endurance Multi-Intelligence Kendaraan" (LEMV) lebih panjang dari lapangan sepak bola dan akan memberikan dataran tinggi (20.000 kaki) surveilans untuk pasukan AS di Afghanistan pada tahun 2012.

Tapi Stewart berpendapat kekuatan unik hibrida ini adalah lebih baik dilayani di tempat lain.

"Tidak diragukan lagi, pasar besar akan berada di kargo Salah satunya adalah barang biasa, di mana Anda dasarnya bersaing dengan 747.. Dan ada pasar lain untuk mengeksploitasi dimana tidak ada alternatif hibrida," kata dia.

Tanah yang tidak dapat diakses oleh semua moda transportasi lainnya akan terbuka untuk kendaraan udara hibrida yang mana akan membuka peluang untuk menambang sumber daya alam di daerah terpencil atau membantu dengan misi kemanusiaan.

Biaya untuk mengoperasikan kendaraan ini  rendah juga. Stewart memperkirakan kendaraan muatan 50 ton akan menghabiskan biaya sekitar $ 1.500 per jam untuk bahan bakar, pemeliharaan dan kru.

Ini airships baru juga menarik perhatian nama didirikan lebih dalam penerbangan.

Pada tahun 2008, Boeing mengumumkan telah bekerja sama dengan Skyhook untuk mengembangkan kendaraan tugas angkat berat.

Bagian balon udara, helikopter bagian, Skyhook JHL-40 pesawat mampu mengangkut beban sling 40 ton sampai dengan 200 mil, seperti yang diungkapkan Boeing .

Dan sebuah perusahaan Australia berbasis pengembangan crane udara disebut SkyLifter yang menggambarkan sebagai "vertikal pick-up dan pesawat pengiriman" yang mampu membawa 150 ton.

Pangeran  Steve, penerbit Air Cargo World, mengatakan jenis pesawat baru hibrida bisa menemukan tempat di pasar kargo udara di tahun-tahun mendatang, tetapi bukan sebagai operasi yang dijadwalkan secara rutin.

"Masa depan adalah dalam piagam dan ad hoc jenis operasi untuk proyek-proyek khusus yang memerlukan kargo akan dikirimkan ke daerah-daerah yang tidak mudah diakses, jika mereka dapat diakses di semua daerah - daerah dimana bandara tidak ada atau jalan raya tidak dapat mendukung
pembangunan proyek, "kata Pangeran.

Source : translated from http://edition.cnn.com