Rabu, 01 Desember 2010

Benarkah Wanita Cantik Cenderung Melahirkan Anak Perempuan ???

Penyanyi Chris Cornell, anak perempuannya Toni Cornell dan istri Vicky Cornell, tiba untuk Kennedy Center Honors di Kennedy Center Washington Senin, (8/12). AP Photo/Jacquelyn Martin
Para peneliti mencoba membuktikan mengapa wanita cantik cenderung memiliki anak perempuan. Buktinya, sebagian besar aktris dan penyanyi yang wajahnya molek dan tubuh aduhai kebanyakan melahirkan anak perempuan.

Sebut saja buah pernikahan Katie Holmes dan Tom Cruise adalah anak perempuan bernama Suri; model Yasmin Le Bon dengan anaknya Amber yang juga menjadi model; ada pula Jerry Hall yang juga berprofesi sebagai model mengajak kedua putrinya Elizabeth dan Georgia Jagger untuk ikut berlenggak-lenggok di atas catwalk; aktris Jessica Alba dan suaminya Cash Warren memiliki putri Honor.

Dr. Satoshi Kanazawa dari London School of Economics, menganalisis data dari survei terhadap 17 ribu bayi yang lahir di Inggris pada Maret 1958 kemudian melacak perjalanan hidup mereka.

Pada usia tujuh tahun, para guru menilai daya tarik mereka dan mengobservasi lagi ketika berusia 45 tahun untuk mengetahui jenis kelamin anak-anak mereka. Mereka yang memiliki daya tarik fisik ternyata cenderung memiliki putri sebagai anak pertama ketimbang mereka yang jelek.

"Dengan kata lain, wanita cantik cenderung memiliki anak perempuan daripada mereka yang kurang cantik," kata Kanazawa, seperti dikutip Dailymail, hari ini.

Namun, seorang ahli statistik asal Univesitas Columbia, Amerika Serikat, Andrew Geltman mencoba mematahkan hipotesis Kanazawa. Analisisnya berdasarkan lapran majalah People yang 'menjaring' 50 orang paling cantik sedunia sepanjang 1995 hingga 2000 menyatakan kebanyakan selebritas justeru memiliki anak laki-laki daripada perempuan.

Salah satu bukti yang disampaikan adalah penyanyi Victoria Beckham dan David Beckham memiliki tiga lelaki. 
SUmber : http://www.tempointeraktif.com


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More