Minggu, 05 Desember 2010

Kawasaki Vulcan 1700 Vaquero

Sepeda motor jenis penjelajah paling sering diidentikan dengan Harley Davidson (HD). Selain punya sejarah panjang tentang sepeda motor berkarakter cruiser, HD juga memiliki jutaan pemakai fans berat. 

Tapi jangan salah, beberapa pabrikan motor lain pun menyiapkan banyak model untuk menjadi kuda hitam penjegal HD. Salah satunya Kawasaki yang telah menyiapkan Kawasaki Vulcan terbaru. Model yang akan dipasarkan mulai tahun 2011 ini diberi nama Vulcan 1700 Vaquero. 

Dalam bahasa Spanyol, Vaquero berarti Koboi. Mungkin, Kawasaki ingin penunggangnya segagah Koboi, tapi senyaman berkendara di dalam mobil cabioret. Meski nyaman dan dilengkapi fitung canggih, pengendaranya masih bisa merasakan terpaan angin. 

Motor yang baru saja memulai debutnya di Amerika Utara ini menggunakan mesin berkonfigurasi V-twin 1.700 cc SOHC, dilengkapi liquid-cooled dan memiliki torsi hingga 146 Nm. Dan gearbox-nya memiliki 6 percepatan. 

Uniknya, agar bisa memanjakan pengendaranya, Kawasaki Vulcan 1700 Vaquero dilengkapi dengan electronic cruise control layaknya mobil-mobil mewah. Dengan fitur ini pengendaranya bisa menahan putaran gas pada kecepatan tertentu sehingga tangan kanan bisa lebih rileks. 

Electronic cruise control ini bisa dengan mudah dioperasikan dari setang kanan dan digunakan pada kecepatan antara 48 sampai 137 km/jam. Untuk menonaktifkannya, pengendara tinggal menginjak rem atau menutup selongsong gas. 

 
Sedang secara desain, motor yang dijual 16.499 US Dolar atau setara dengan Rp 148 jutaan ini sangat kental nuansa penjelajah. Dilengkapi dengan fairing dan bagger atau tas bagasi. Posisi tempat duduk yang rendah dan panjang serta terkesan sporty memberikan ergonomi yang santai khas motor turing.
 

Makin mwewah saat melihat panel di dashbordnya. Karena dilengkapi dengansistem audio telah FM, AM dan WX dan kompatibel dengan iPod, tuner XM, atau radio CB.



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More