Senin, 06 Desember 2010

REM cakram/disc brake


Mobil modern memiliki rem cakram di roda depan, dan beberapa memiliki rem cakram di keempat roda. Ini adalah bagian dari sistem rem yang melakukan pekerjaan yang sebenarnya untuk menghentikan mobil.


­­
Jenis yang paling umum dari disc brake pada mobil modern adalah satu-piston floating caliper. Pada artikel ini, kita akan mempelajari tentang semua jenis disc brake desain

Berikut adalah lokasi dari disk rem dalam mobil:


Disc brake location

Komponen utama dari sebuah disc brake adalah:
  • The brake pads
  • The caliper, yang berisi sebuah piston
  •   Rotor, yang di-mount ke hub

Parts of a disc brake
Disc brake yang sangat mirip dengan rem pada sepeda. Rem sepeda memiliki caliper, yang meremas bantalan rem terhadap roda. Dalam sebuah disc brake, bantalan rem menekan rotor, bukan roda, dan gaya adalah bukan hydraulically ditransmisikan melalui kabel. Gesekan antara bantalan dan memperlambat disc cakram bawah.

Sebuah mobil bergerak memiliki sejumlah energi kinetik, dan rem harus menghapus energi ini dari mobil dalam rangka untuk menghentikannya. Bagaimana rem melakukan ini? Setiap kali Anda menghentikan mobil, rem Anda mengkonversi energi kinetik untuk panas yang dihasilkan oleh gesekan antara bantalan dan disk. Kebanyakan mobil rem cakram vented.


Vented disc brake memiliki satu set baling-baling, antara kedua belah pihak dari disk, yang memompa udara melalui disk untuk memberikan pendinginan.


Menyesuaikan diri Brakes

­
­Single-piston floating-caliper disc brake adalah berpusat diri dan menyesuaikan diri. Yang caliper dapat meluncur dari sisi ke sisi sehingga akan bergerak ke pusat setiap kali rem diterapkan. Juga, karena tidak ada musim semi menarik bantalan dari disk, bantalan cahaya selalu tetap kontak dengan rotor (piston karet segel dan setiap goyangan di rotor dapat benar-benar menarik bantalan kecil jauh dari rotor) . Hal ini penting karena piston di rem berdiameter jauh lebih besar daripada yang ada di master silinder. Jika piston rem ditarik ke dalam silinder, mungkin diperlukan beberapa aplikasi dari pedal rem cukup untuk memompa cairan ke silinder rem untuk melibatkan bantalan rem.

Menyesuaikan diri disc brake
Mobil tua telah ganda atau empat-piston fixed-caliper desain. Sebuah piston (atau dua) di setiap sisi rotor mendorong pad di sisi itu. Desain ini sebagian besar telah dihilangkan karena desain piston tunggal yang lebih murah dan lebih dapat diandalkan.

Rem Darurat

­ Di dalam mobil dengan rem cakram di keempat roda, rem darurat harus digerakkan oleh suatu mekanisme yang terpisah daripada rem utama dalam kasus dari total rem utama kegagalan. Sebagian besar mobil menggunakan kabel untuk rem darurat actuate.


Beberapa mobil dengan roda empat rem cakram memiliki rem drum terpisah diintegrasikan ke dalam pusat roda belakang. Rem drum ini hanya untuk sistem rem darurat, dan itu hanya digerakkan oleh kabel, tetapi tidak memiliki hidrolika.

Mobil lain memiliki tuas yang berubah sebuah sekrup, atau actuates cam, yang menekan piston rem disk.

memperbaiki rem Anda

­Jenis yang paling umum layanan yang diperlukan untuk rem adalah mengubah bantalan. Disc brake pads biasanya memiliki sepotong logam pada mereka yang disebut memakai indikator.
 
Ketika cukup dari bahan gesekan aus, indikator yang memakai akan menghubungi disk dan membuat suara memekik. Ini berarti sekarang saatnya untuk bantalan rem baru.

Ada juga sebuah pembukaan inspeksi di caliper sehingga Anda dapat melihat berapa banyak materi yang tersisa gesekan pada bantalan rem Anda.

Kadang-kadang, dalam mendapatkan skor yang dikenakan ke rotor rem. Hal ini dapat terjadi jika usang pad rem yang tersisa pada mobil terlalu lama. Brake rotor juga dapat warp yaitu, kehilangan datar. Jika ini terjadi, rem mungkin bergidik atau bergetar bila Anda berhenti. Kedua masalah ini kadang-kadang dapat diperbaiki oleh refinishing (juga disebut berubah atau mesin) di rotor. Beberapa materi akan dihapus dari kedua sisi rotor untuk memulihkan flat, permukaannya halus.

Refinishing tidak diperlukan setiap kali Anda sepatu rem diganti. Anda hanya memerlukannya jika mereka bengkok atau nilai buruk. Bahkan, refinishing yang rotor lebih sering dari yang diperlukan akan mengurangi kehidupan mereka. Karena proses menghapus materi, rem rotor mendapatkan lebih tipis setiap kali mereka refinished. Semua rem rotor memiliki spesifikasi minimum yang diijinkan untuk ketebalan sebelum mereka perlu diganti. Spec ini dapat ditemukan di toko buku pedoman untuk setiap kendaraan.

Disc Brake Diagram

Sekarang mari kita meletakkan bagian-bagian bersama-sama untuk melihat bagaimana rem cakram bekerja sebagai keseluruhan. Diagram ini menunjukkan bagian-bagian dasar yang membentuk sebuah sistem rem cakram.



1 komentar:

dewa mengatakan...

seharus ny rubrik ini juga membahas tntang bagaimana meningkat kan performa rem mobil dngan cara pengaplikasian perangkat rem 1 set dri mobil lain utk di aplikasi ke mobil,jadul kyak vw corola jadul dsb,serta cara utk pemasangan ny,apa saja yg musti di sesuaikan.contoh. corolla jadul/datsun .pngen aplikasi rem cakram anyar dari avanza/kijang/taruna/apv./apa saja gitu..n apa saja yg perlu di sesuaikan..dngan begitu,pasti bnyak orang akan tertarik utk mengaplikasi rem anyar buat mobil jadul mereka...!!!

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More