Selasa, 26 Oktober 2010

Aston Martin Tarik Seribu Unit karena Baut Suspensi


 LONDON- Aston Martin perusahaan mobil mewah asal Inggris, dikabarkan akan melakukan recall terhadap 1.090 unit kendaraan karena telah ditemukan masalah yang dapat mengganggu keselamatan.

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) telah mengumumkan bahwa Aston Martin model V8 Vantage, DB9 dan model DBS dari model tahun 2007-2008 terkena masalah dalam sistem suspensi.

”Baut suspensi depan di lengan bawah rawan retak, sehingga memungkinkan gerakan lengan tersebut menjadi tidak terkendali. Tentunya bila hal ini terjadi dapat mempengaruhi kemudi kendaraan hingga mengakibatkan kecelakaan,”. sebut siaran Aston Martin seperti dikutip dari Autoevolution beberapa waktu yang lalu.

Namun Aston Martin menambahkan, tidak semua Vantage DB9 dan DBS yang telah digunakan oleh konsumen mengalami masalah seperti yang telah dilaporkan itu.

Aton Martin meminta para pemiliki untuk segera menghubungi dealer, guna mendapatkan penggantian dan perbaikan komponen di sistem suspensi tersebut.

Pabrikan tersebut mengatakan bahwa semua penggantian atau perbaikan itu diberikan secara gratis. Recall tersebut telah dilaksanakan pada 18 Oktober yang lalu.

Pemilik mobil juga dapat mengakses situs resmi NHTSA atau menghubungi melalui saluran khusus, 1-888-4236 atau dapat mengakses situs web safecar.

Recall terhadap mobil mewah tahun ini, bukan hanya terjadi pada Aston Martin saja. Karena sebanyak 1.248 unit Ferrari 458 Italia juga telah dipanggil kembali karena ditemukan adanya perekat yang digunakan untuk fender dapat menyebabkan kebakaran.

Selain itu juga terhadap Lamborghini Murcielago dengan lebih dari 428 unit direcall karena masalah kebocoran bahan bakar yang dapat menyebabkan kebakaran.
Sumber : http://autos.okezone.com/read/2010/10/25/52/386128/muscle-car-dari-aston-martin
 


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More