Kamis, 28 Oktober 2010

TIPS Agar Ninja RR Lebih Ngacir Tanpa Korekan mesin

Super KIPS ( Super Integrated Power Valve Sistem ) pada Kawasaki Ninja RR bagaikan Variable Timing Valve pada mesin 4-tak mobil canggih. Bedanya KIPS bertugas membuka-tutup lubang buang. Fungsi KIPS bisa dimaksimalkan dengan mengakali kekerasan per penekan batang pembuka governor. Jadi tanpa korek mesin karakter mesin bisa berubah, tinggal pilih mau enak tarikan bawah atawa dahsyat di pitaran atas.

Governor penonjok terletak pada mesin sebelah kanan


Terdiri dari rangkaian per bola sentrifugal dan ring. Pada Ninja RR Standar, bola sentrifugal akan terlempar penuh pada 7.000 rpm.


Bergesernya bola, menekan per dan batang KIPS membuka lubang tambahan, sama kaya kerja kopling otomatis pada motor bebek ketika kita menginjak persneling. Nah, kalau mau ngerubah karakter, sisipin aja ring dengan diameter luar 28mm, diameter dalem 15mm dan tebal 1mm pada rangkaian sebelum per, mirip dengan mengganjal per klep.
 
 
Hasilnya per menekan lebih keras. Pergeseran bola sentrifugal cepat direspon. KIPS pun cepat membuka, cocok untuk mesin rom tinggi. Kalau masih kurang tambahin aja beberapa ring biat KIPS mbuka pada putaran lebih rendah.

Jika Ring diletakkan setelah per, efeknya berkebalikan. Pergeseran bola hanya sedikit, hasilnya bukaan KIPS tertunda..

Sumber : http://www.bluefame.com/index.php?showtopic=144658


1 komentar:

Ruben Su mengatakan...

makasi tips dan info nya bang
https://www.masteripa.com/2019/10/kelebihan-menggunakan-kredit-tanpa.html

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More