Rabu, 27 Oktober 2010

defenisi Spacer

Apakah anda pernah mendengar tentang spacer? (orang pada menyebutnya spiser). Spacer ini digunakan untuk anda yang merasa offset dari velg terlalu masuk kedalam sehingga diperlukan spacer untuk mengganjal velg agar dapat lebih keluar mendekati spakbor.



Spacer yang berfungsi ganda (spacer dan adaptor)


Ada beberapa fungsi dari spacer antara lain:
  1. Memperlebar sumbu roda dari kendaraan, diklaim dapat meningkatkan traksi dan stabilitas karena bertambahnya kestabilan.
  2. Meningkatkan penampilan kendaraan yang tadinya"culun" menjadi "sangar"
  3. Menambah jarak antara shock breaker dengan bibir dalam velg.

penggunaan spacer membuat ban lebih "rata bodi"

ada juga yang kontra dengan penggunaan spacer antara lain karena:
  1. spacer akan memindahkan daya topang kendaraan yang tadinya di topang oleh tromol roda berpindah ke baut roda. Baut roda memiliki fungsi untuk menahan velg pada tempatnya, bukan untuk menahan beban kendaraan. Akan sangat beresiko apabila kendaraan berpenumpang banyak dan sering melalui jalan rusak. Hal ini ditepis oleh para ahli yang menganggap penggunaan spacer yang benar akan tetap membuat baut roda "zero bending" yang artinya tidak berdefleksi sama sekali. Bisa anda buktikan sendiri, pada saat menggunakan spacer dan tanpa di dongkrak apakah anda dapat membuka baut dengan mudah sama seperti tanpa spacer?

  2. Dalam pengemudian yang ekstrim, spacer akan membuat resiko baut patah sehingga mobil kehilangan kendali.
Jadi ada baiknya anda mempertimbangkan dengan sungguh-sungguh untuk apa penggunaan spacer tersebut. Apabila hanya untuk"gaya-gaya an" saja maka boleh anda lakukan selama itu tidak mengganggu perjalanan anda.
Sumber : http://www.ps8auto.com


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More