Sabtu, 23 Oktober 2010

Crutchlow gets first taste of Yamaha YZR-M1 MotoGP in Japan


 Pembalap Inggris menjadikan jalan-jalan utama di M1 sebagai debut awalnya  bagi tim Monster Yamaha Tech 3 tahun depan, di trek Fukuroi minggu ini.


Setelah membungkus 2010 Superbike World Championship dua minggu lalu, berakhir 'rookie of the year” Cal Crutchlow mengakhiri seasonnya dengan Tim  Yamaha Sterilgarda World Superbike dan mulai persiapan untuk berpindah ke MotoGP pada tahun 2011 mendatang.

Dengan hanya istirahat beberapa hari, Cal mulai persiapan dan mencoba motor barunya Yamaha YZR-M1 di trek uji Yamaha di Fukuroi, Jepang. Meskipun kondisi cuaca dicampur dengan trek yang  lembab atau basah, Crutchlow tetap  memiliki kesempatan untuk mencoba M1 dengan memakai ban Bridgestone tipe basah, membuat semua orang kagum dengan kecepatannya di atas jalur uji basah. Bintang Yamaha juga mencoba mengendarai M1.

M1 merasa jauh lebih kecil daripada Superbike Yamaha R1 saya, "kata Cal Crutchlow. "Saya benar-benar menemukan posisi yang lebih nyaman dibandingkan mesin WSB. Lebih bertenaga tetapi sangat  sangat berguna, rasanya sangat berbeda dengan mesin produksi berdasarkan dalam hal pengirimannya. Dalam kondisi basah kami menggunakan steel brakes normal tetapi ketika mulai kering aku punya kesempatan untuk mencoba yang karbon yang dingin, saya berhasil mendapatkan kenyamanan dengan mereka ".

"Saya menemukan sasis sangat kaku, itu benar-benar mudah untuk mengubah arah dan elektronik benar-benar berbeda, bahkan lebih maju daripada yang biasa saya gunakan dalam Superbike! Sayangnya kondisi cuaca tidak mendukung untuk dapat menunjukkan potensi terbaik saya. Saya sangat menanti untuk tes Valencia jadi saya dapat menunjukkan yang terbaik dari apa yang saya miliki.”

Sementara di Jepang, Crutchlow juga mengambil waktu untuk mengunjungi kantor pusat The Yamaha Motor dan Plaza Komunikasi di Shizuoka dimana ia memiliki kesempatan untuk melihat secara dekat beberapa mesin Yamaha bersejarah dan ikon dari masa lalu dan kini.

Tes Valencia akan
dimulai November 9 dan 10. Untuk 2011, Crutchlow akan memulai debutnya di MotoGP World Championship bersama dengan Team Yamaha Monster Tech3, bersama dengan rekan setimnya Colin Edwars.

Sumber : Translate from http://www.motogp.com



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More