Kamis, 21 Oktober 2010

New Nissan Elgrand 2011 MPV Premium yang Unggul

JAKARTA — Nissan Motor Indonesia optimis New Nissan Elgrand dapat diterima pasar Indonesia. Nissan memiliki beberapa alasan mengenai ramalan kesuksesan New Nissan Elgrand di Indonesia.
 

“Penampilannya mewah, sangat nyaman dikendarai, interior berkualitas dan multi-fungsi,” kata Takayuki Kimura, President Nissan Motor Indonesia, kepada para jurnalis di media preview New Nissan Elgrand di Jakarta, malam ini (20/10). Lebih lanjut bekas orang Lexus ini mengatakan New Elgrand berbeda dengan MPV-MPV premium lain yang hanya mementingkan fungsi daripada desain, teknologi, dan kenyamanan.

Toyota Alphard adalah salah satu MPV yang dimaksud Kimura. Nissan Elgrand punya beberapa calon pesaing, seperti Honda Elysion (tidak dijual secara resmi oleh Honda), VW Caravelle.

Selain faktor-faktor yang disebutkan Kimura di atas, Nissan Elgrand akan diuntungkan dengan harganya. Nissan menjamin harga Elgrand di bawah Rp 900 juta, bandingkan dengan banderol Alphard V yang mencapai Rp 1,1 miliar saat ini.

Beberapa teknologi akan digotong Elgrand seperti Around View Monitor, navigasi. Transmisi Xtronic CVT-M6 siap meladeni dapur pacu VQ35DE, V6, 3.500 cc.

New Nissan Elgrand dipastikan Kimura meluncur kuartal pertama 2011. “Lebih tepatnya antara Maret atau April,” kata juru bicara Nissan kepada Dapurpacu.com. Nissan Elgrand Highway Star Premium merupakan mobil yang akan dipasarkan di Indonesia. Inilah varian tertinggi dari jajaran Nissan Elgrand.

Kehadiran Carlos Ghosn, boss Nissan, beberapa waktu lalu ke Jakarta menegaskan gelombang serangan Nissan di Indonesia. Akhir tahun ini Nissan March atau Nissan Micra akan dipasarkan di Indonesia. Dan tahun depan Infiniti akan menjadi pesaing Lexus.

Pada 2013 Nissan harus memegang market share sebanyak 10% atau penjualan 90 ribu unit. Guna mendukung ambisi tersebut, Nissan akan memiliki lebih dari 80 outlet di Indonesia. Kini, Nissan memiliki 50 outlet. [f-m/Ind] 

Sumber : www.dapurpacu.com


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More