Kamis, 21 Oktober 2010

Mazda BT-50

Di tempat yang sama, Mazda meluncurkan generasi terbaru pickup Mazda BT-50. Hasil rancangan Ryo Yanagisawa ini sangat jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Stylenya cenderung lebih dekat ke kendaraan penumpang Mazda dengan pengaruh design language Nagare yang kental. Mazda menyebutnya "Sophisticated Beast."



Berbeda dengan Ranger yang tampil lebih macho dengan garis-garis disain tegas, lurus dan kaku, Mazda lebih lunak. Grille lima titik khas Mazda membuatnya lebih ramah. Lampu depan berbentuk almond dengan lampu sein besar terlihat lebih urban.

Dibangun dengan platform yang sama dengan Ford Ranger, dimensi Mazda BT-50 kini lebih besar dibandingkan sebelumnya. Terutama versi double cabin kini mendapat interior yang lebih lapang. Interiornya juga lebih seperti sedan dan lebih lembut. Ini menegaskan strategi Mazda untuk menempatkan pickup ini sebagai kendaraan keluarga, sekaligus kendaraan untuk bersenang-senang.



BT-50 menggunakan mesin yang sama seperti Ranger yaitu diesel empat dan lima silinder turbo. Bedanya, jika Ranger lebih mengarah pada pengguna truk tradisional yang membutuhkan kuda beban tangguh, maka Mazda mengarahkan pada kendaraan active lifestyle vehicle dan sebagai kendaraan alternatif untuk wagon keluarga atau SUV 4x4.



Mazda BT-50 akan diproduksi bersama Ranger di Rayong dan seperti Ranger, Mazda tidak akan memasarkan pickup ini di Amerika Serikat.



 

Sumber : mobilku.com


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More