Rabu, 20 Oktober 2010

Taiwan pindahkan kilang minyak ke Sulsel


MAKASSAR, kabarbisnis.com: Chinese Petrolium Cooporation (CPC), sebuah perusahaan minyak milik pemerintah Taiwan, memastikan pemindahan kilang minyaknya dari Koshiung, Taiwan ke Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Menurut rencana, relokasi akan dilakukan pada akhir tahun 2010 dan mulai berproduksi pada 2011 mendatang.

Kepastian relokasi kilang minyak CPC ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Selayar, Nursyamsinah, saat melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Makassar, Rabu (30/6/2010).


"Lokasi yang diberikan Pemkab Selayar untuk keperluan relokasi kilang minyak tersebut adalah seluas 1000 hektare," papar Nursyamsinah seperti dilansir laman Depkominfo, Kamis (1/7/2010).


Kilang minyak CPC Taiwan untuk tahun pertama memproduksi berbagai jenis bahan bakar dengankapasitas 100.000 barel perhari, dan produksi ditargetkan terus meningkat sesuai dengan kapasitas di Taiwan 220.000 barel perhari.


Sementara Gubernur Sulsel mengaku sangat mendukung dan menyambut niat baik rencana Taiwan memindahkan kilang minyaknya ke Kabupaten Selayar. "Tapi rencana pemindahan itu dikawal terus hingga terealisasi sehingga tidak hanya sekedar menjadi wacana, seperti rencana-rencana yang telah dilakukan beberapa investor sebelumnya," ujar Syahrul.
kbc3


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More