Sabtu, 23 Oktober 2010

Upacara Hari Jadi Sulsel Dipimpin Sjamsu Alam


Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Jadi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Kota Parepare dipimpin oleh Wakil Wali Kota Parepare H Sjamsu Alam di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Parepare, Selasa (19/10). Pejabat Muspida Kota Parepare dan seluruh pejabat lingkup Pemerintah Kota Parepare juga hadir pada upacara tersebut.


Sementara itu, Wali Kota Parepare H Mohammad Zain Katoe bersama gubernur dan kepala-kepala daerah lainnya mengikuti upacara serupa di Makassar. Pada saat yang sama pula Presiden Republik Indonesia Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke Makassar dan membuka pertemuan gubernur se-Indonesia di Hotel Clarion, Makassar.

Sjamsu Alam membacakan pidato seragam gubernur dalam rangka peringatan Hari Jadi Sulsel yang ke-341 tersebut. Sebelum membacakan pidato seragam tersebut, dibacakan pula sejarah awal berdirinya Sulsel oleh perangkat upacara lainnya.

Melalui peringatan hari jadi Sulsel ke-341 tahun 2010 ini, diharapkan kepada segenap lapisan masyarakat Sulsel pada umumnya dan masyarakat Kota Parepare pada khususnya untuk menjadikan peringatan ini sebagai momentum untuk mewariskan nilai-nilai budaya peradaban masa lalu untuk menjadi kebanggaan dan mempertegas komitmen geografis, kultural, historis serta pengelolaan pemerintahan di Sulsel.

Berdasarkan tema yang diusung pada tahun ini yakni, Transformasi Peradaban Sulawesi Selatan yang Lebih Maju dan Berkualitas, maka diharapkan pula bahwa nilai-nilai solidaritas, persatuan dan kesatuan dapat diimplementasikan secara terus menerus dengan konsisten dalam melanjutkan pembangunan di segala bidang guna membawa Kota Parepare menggapai hari esok yang lebih baik.

Sumber : http://www.pareparekota.go.id


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More