Kamis, 21 Oktober 2010

Ford Fiesta RS WRC 2011 Diuji di Spanyol dan Prancis


COLOGNE — Dua pereli tim Ford WRC, Mikko Hirvonen dan Jari-Matti Latvala, telah menguji Ford Fiesta RS World Rally Car untuk pertama kalinya minggu ini.


Keduanya menyatakan kegembiraannya terhadap performa Fiesta RS yang akan terjun di World Rally Championship 2011. Kedua pembalap menguji Fiesta RS di permukaan jalan gravel di Spanyol dan Prancis selama tujuh hari.

Hirvonen mulai melakukan pengujian akhir pekan lalu selama 3 hari dengan memakan jarak 1000 km. Sedangkan Latvala hanya 220 km.

“Saya sangat terkesan dan senang karena saya langsung mendapatkan feel begitu mengendarai Fiesta. Keseimbangan mobil sangat baik dan mesinnya jauh lebih bagus dari yang saya duga,” kata Latvala (25 tahun).

Latvala menggambarkan pula bahwa jalanan yang digunakan untuk menguji Fiesta dipenuhi batu besar, lubang, dan gundukan. “Track seperti ini biasanya dipakai untuk pengujian mobil Dakar Rally, namun Fiesta menunjukkan kesaktiannya,” komentar Latvala.

Ford akan menggunakan Fiesta 1,6 liter, dengan turbo, di WRC 2011. Sebelumnya, melalui P-G Andersson dan Matthew Wilson telah menguji Fiesta sepanjang 2.500 km, namun menggunakan mesin 2.000 cc.

Hirvonen dan Latvala akan mengikuti 13 seri WRC 2011, di mana dimulai pada Februari di Swedia. Ford Fiesta RS berbasis Ford Fiesta. Mobil rally dikembangkan Ford Europe dan M-Sport, spesialis rally dari Inggris. 

Sumber : www.dapurpacu.com


1 komentar:

nursingstikes mengatakan...

Ford Fiesta RS WRC 2011 Diuji di Spanyol dan Prancis
Useful blog, go and write the chatbox at nursingstikes, stikeshealthnurse, http://stikeshealthnurse.blogspot.com

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More