Kamis, 21 Oktober 2010

Mesin Boxer Generasi Ketiga untuk Forester 2011

 TOKYO — Fuji Heavy Industries (FHI), peracik mobil-mobil subaru, memperkenalkan mesin Boxer generasi ketiga. Mesin Boxer generasi ketiga ini akan terpasang pertama kali di Subaru Forester 2011.


FHI tengah memproduksi mesin Boxer terbaru 2,0 liter dan 2,5 liter, dengan konfigurasi 4-silinder segaris, untuk pasar domestik Jepang.

Boxer terbaru diklaim FHI lebih efisien, ekonomis serta ramah lingkungan. FHI juga mengungkapkan Boxer terbaru akan memangkas efisiensi bahan bakar hingga 10% dengan torsi lebih besar.

Selain itu memiliki dimensi yang lebih compact, berbobot ringan, memiliki pusat gravitasi yang rendah dan minim getaran. Boxer terbaru diracik di pabrik Gunma Oizumi, yang dikhususkan untuk mesin-mesin baru FHI.

“Ini adalah pengembangan rekayasa menarik dari FHI. Boxer terkenal karena daya tahan. Dan mesin baru yang lebih canggih ini akan dipakai Forester tahun depan,” ungkap Nick Senior, Managing Director Subaru Australia.

Berbagai penyempurnaan di mesin Boxer generasi ketiga dilakukan Subaru, seperti penggunaan material ringan untuk komponen-komponen bergerak utama (connecting rod, piston), AVCS (Active Valve Control System) dipakai di intake dan katup-katup exhaust.

Mesin Boxer generasi pertama diintroduksi di Subaru 1000 pada 1966. Generasi kedua muncul pada 1989 dan terpasang di Subaru Legacy. 

Sumber : www.dapurpacu.com


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More