Sabtu, 23 Oktober 2010

Suzuki Sdn Bhd Luncurkan Smash V115

Suzuki Smash

SHAH ALAM, 22 Oktober 2010 - Suzuki Asemblers Malaysia Sdn Bhd, Kamis (21/10) meluncurkan generasi terbaru motor bebek Suzuki Smash V115. Suzuki Malaysia mematok target Smash anyar itu bisa terjual 1.200 unit saban bulannya. 

Seperti dilansir kantor berita Bernama dan dikutip thestar.com, Jumat (22/10) Toru Kobayashi, Managing Director Suzuki Malaysia mengatakan Smash generasi paling gres itu menggunakan mesin dengan desain baru.
Selain irit, kata Kobayashi, tingkat emisi gas buang mesin baru itu lebih rendah. Tenaga yang dihaslikan pun lebih besar dengan tingkat getaran yang semakin minim.

Di negeri jiran itu ditawarkan dalam tiga varianm yaitu basic, SD, dan premium SD. Masing-masing dibanderol RM 4,368, RM 4,597, dan RM 4,847 atau sekitar Rp 12,43, Rp 13,08 dan Rp 13,79 juta.

Suzuki mengklaim Smash baru itu mampu melesat hingga 97,8 kilometer per jam. Akselerasi dari posisi diam ke jarak 200 meter dicapai dalam waktu 13,29 detik.

Ihwal konsumsi bahan bakar, Suzuki mengaku hasil pengujian internatl mereka menunjukkan satu liter bahan bakar untuk 50,2 kilometer (km). Rata-rata konsumsi motor pesaing, kata Suzuki Malaysia, hanya 40,5 km per liter.

Laman cbt.com, menyebut Sasis motor bebek anyar itu menggunakan material yang lebih rigid, kuat namun ringan. Bentuk jok dirancang sesuai dengan desain sasis. Tinggi jok juga dibuat lebih rendah ketimbang generasi sebelumnya, sehingga memudahkan pengendara.

Penyempurnaan yang dilakukan Suzuki juga terlihat pada tombol lampu sein, klakson, starter elektrik, serta tombol choke. Walhasil pengoperasian tombol tersebut lebih mudah, cukup dengan sentuhan lembut.
Lampu utama dan lampu kombinasi di belakang telah menggunakan multi reflektor. Kapasitas bagasi kini lebih besar, 8 liter.

Saklar pengapian kini menggunakan teknologi pencegahan pencurian. Suzuki menggunakan magnet untuk membuka-menutupnya.

Ubahan lainnya terlihat di bagian cockpit. Speedometer kini menggunakan desain anyar yang menarik dengan mengadopsi bentuk jam tangan sport, angka penunjuk pun dibuat lebih besar sehingga lebih mudah dibaca.

Motor bermesin 112,8 cc, 4-stroke ditawarkan dalam empat varian warna. Masing-masing, Candy Summer Red, Pearl Vigor Blue, New Titan Black, serta Pearl Mirage White.

Sumber :http://rajufebrian.wordpress.com/2010/10/22/suzuki-sdn-bhd-luncurkan-smash-v115/


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More