Kamis, 21 Oktober 2010

Dua pickup baru untuk Indonesia

Dua pickup baru siap-siap masuk Indonesia. Berasal dari platform yang sama, dproduksi di pabrik yang sama, generasi terbaru Ford Ranger dan Mazda BT-50 siap menggebrak pasar Indonesia.





Ford Ranger generasi terbaru di perkenalkan di Australian International Motor Show yang berlangsung pekan ini di Sidney. Ini adalah penghargaan bagi tim Ford Australia yang menghabiskan waktu empat tahun untuk mengembangkan light pickup yang akan dipasarkan di 180 negara itu.

Ranger adalah proyek terbesar yang pernah dikerjakan di Australia. Tim pengembangan di Victoria menghabiskan waktu empat tahun untuk mendisain dan engineering. Namun proses produksi akan dilakukan di Rayong, Thailand, bukan di Melbourne, Australia. Afrika Selatan dan Argentina juga jadi tempat produksi pickup yang tidak akan dipasarkan di Amerika Serikat ini.



President Ford Australia Marin Burela mengatakan keahlian insinyur Australia jadi kunci terpilihnya Australia sebagai pusat pengembangan pickup ini. Dari proyek ini, Ford Australia berpeluang mendapat keuntungan dari potensi kawasan Asia-Pasifik, yang akan menyumbangkan 40% penjualan global Ford dalam sepuluh tahun ke depan.

Ford Australia akan terus mengembangkan varian-varian baru dari basic engineering yang sama. "Intelectual property akan tetap tinggal disini," katanya di Sidney pekan lalu. "Investasi ini tidak hanya untuk membuat satu mobil saja."



Proyek Ranger adalah buah dari investasi $1.8 miliar yang di umumkan 2006, yang digunakan untuk melengkapi fasilitas Ford di Geelong dengan fasilitas pengujian dan pengembangan serta menjadikan Australia menjadi salah satu dari sedikit pusat pengembangan semacam itu.

Tim designer dan insinyur Australia juga didukung para spesialis dari Ford seluruh dunia.



Bakal ada tiga body style, termasuk Double Cab dengan sistem penggerak 4x2 dan 4x4. Mesin diesel New Duratorq, termasuk mesin empat silinder 2.2 liter yang memproduksi 150hp dan 277lb-ft dan mesin lima silinder 3.2 liter yang bisa menghasilkan 200hp dan 347lb-ft. Gearbox baru 6-speed manual dan matik juga bisa jadi pilihan konsumen.



Diantara teknologi maju yang ada di Ranger baru adalah Rearview Camera System, Rear Park Assist, Trailer Sway Control dan Adaptive Load Control. 
Sumber : mobilku.com


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More